Content Writer, dan Bongkahan Dollar

Semakin tersebarnya info mengenai orang-orang yang berhasil meraih bongkahan dollar dari Google Adsense di Indonesia, membuat pangsa pasar yang semakin menjanjikan bagi mereka yang menamai dirinya sebagai seorang penulis. Ketika royalti dari sebuah buku tak sebanding dengan biaya riset dengan yang di keluarkan, bayaran artikel 500-1000 kata jauh lebih menjanjikan dibanding royalti dari buku berratus halaman.

Dari profesi content writer itu kita bisa mendapat penghidupan, meski akhir-akhir ini persaingan di dunia tersebut semakin ketat. Meski permintaan semakin banyak, namun penyedia content writer –baik individu, maupun perusahaan- pun semakin banyak. Tapi hal tersebut bukanlah penutup jalan untuk mendapat bongkahan dollar dari Adsense.

Sebagai content writer kita harus cerdik dan mampu menghasilka tulisan yang bermutu. Tidak copy-paste. Harus memiliki banyak wawasan tentang berbagai tema. Hal ini penting, agar saat ada orang yang memperlukan jasa kita, kita tidak akan kelimpungan atau menolaknya karena kekurangan referensi. Kita pun harus mampu dan mau belajar mengenai search engine optimation. Artikel-artikel yang SEO Friendly akan mudah disukai oleh sang pemesan. Kemampuan berbahasa asing pun dapat menjadi nilai tambah bagi seorang ‘content writer’.

Kalau mau lebih mudah mendapat bongkahan dollar dari Google Adsense, saya sarankan anda pun membuat blog yang didaftarkan ke Google Adsense. Isilah blog tersebut dengan artikel-artikel menarik yang anda buat sendiri.[]

Related Posts:

0 Response to "Content Writer, dan Bongkahan Dollar"

Posting Komentar